Rabu, 21 Maret 2018

Mengatasi Trips Daun Cabai Dengan Demolish

Salam tani !! Pada kondisi kini ini hama trips bisa menyerang tiap waktu, tidak perduli animo hujan maupun animo kemarau. Tidak menyerupai jaman dulu hama trips biasanya hanya menyerang pada animo kemarau saja.  Mungkin alam sudah rusak, keseimbangannya sudah terganggu.
Lalu bagaimana mengatasi hama trips ?
Ini ada kaitanya dengan SMS yang masuk ke HP maspary kemarin.
Pertanyaan :
Daun cabai yang kena trips bisakah di atasi dengan demolish ?
Jawab:
Seharusnya bisa selama dengan cara aplikasi yang sempurna waktu, sempurna takaran dan sempurna cara. Demolish menyerupai insektisida berbahan aktif abamektin 18 EC yang lain mempunyai takaran aplikasi 0,5 – 1 ml/ lt air. Penggunaan dibawah itu tidak direkomendasikan. Kaprikornus kalau tangki semprotnya 14 lt pemakainya cukup 7-14 ml. Lebih baik disemprotkan sore hari menjelang matahari terbenam. Penyemprotan difokuskan pada prmukaan daun kepingan bawah ujung-ujung tanaman.
Terkecuali kalau memang sudah terjadi resistensi atau kekebalan hama terhadap materi aktif abamektin ini, menyerupai yang sudah dilaporkan beberapa rekan-rekan Gerbang Pertanian. Tentu saja demolish sudah tidak akan bisa lagi mengatasi hama trips.
 Pada kondisi kini ini hama trips bisa menyerang tiap waktu MENGATASI TRIPS DAUN CABE  DENGAN DEMOLISH
Saat ini penggunaan  insektisida berbahan aktif abamektin untuk mengendalikan hama trips  sudah tidak abnormal lagi. Contoh insektisida berbahan aktif abamektin antara lain demolish dan agrimex. Kelebihan materi aktif abamektin ialah selain bisa mengendalikan kriting daun cabai sebab trips ternyata juga bisa mengatasi kriting daun cabai sebab tungau.

Oh ya... Jika rekan-rekan berminat.... maspary juga punya stok abamectin yang 50 EC hampir 3 kalinya demolish kandungan materi aktifnya... harga cukup murah 100.000/ 100 ml. Jelas lebih mantab...

 Yang minat sms aja ke maspary 0896 5131 3234

Tolong rekan-rekan Gerbang Pertanian  yang mempunyai informasi ataupun pengalaman  lain silahkan dibantu menambahkan jawabannya di kolom komentar.
Sukses Petani Indonesia !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar