Latest News

Deja Vu Ingatan Yang Rusak | Bukan Kecerdasan

Deja vu

menyerupai itulah orang menyebutnya , Deja-vu merupakan suatu keadaan dimana tiba2 muncul sebuah ingatan seolah-olah kejadian ini atau yang anda kerjakan pada ketika itu pernah terjadi entah kapan . Atau suatu perasaan mengingat kembali suatu kejadian padahal berdasarkan memori otak , kejadian itu sudah pernah terjadi entah kapan .

Beberapa media sains mengklaim bahwa Orang yang sering mengalami Deja-vu dikatakan lebih cerdas daripada orang yang jarang atau tidak pernah Deja-vu . Saya masih heran padahal hampir tidak ada satu ilmuanpun memastikan demikian

Saya berpikir sebaliknya yaitu sebuah tanda melemahnya kemampuan mengingat . Atau Deja vu yaitu ingatan dari memori yang rusak,  seperti sebuah kaset masa kemudian  yang rusak alasannya ialah tertimbun abu sehingga ada potongan yang terpotong atau terlewatkan atau menyerupai seseorang yang menghapal sebuah bait panjang , awalnya ia mengetahui persis dimana letak baris-baris , titik komanya tapi alasannya ialah sudah usang sehingga ketika menemukan hal yang hampir menyerupai dikemudian hari  kita merasa ini "pernah terjadi sebelumnya" padahal bukan .

Teori - teori

Menurut pandangan ilmiah , klarifikasi perihal Deja-vu masih sedikit dipahami , sepenuhnya belum terpecahkan , bahkan penyebabnya masih misteri . Teori teori yang gres muncul

¤ Deja vu mungkin saja berasal dari pengalaman familiar perihal suatu daerah atau seseorang yang kemudian terlupakan waktu dan anda kembali ketempat tersebut , dan anda mengalami Deja vu padahal hal itu pernah terjadi.

¤ Deja vu mungkin saja pertentangan dari ruang dan waktu itu sendiri apakah itu dari ingatan masa depan,dimensi lain? Entahlah .

¤ Deja vu mungkin terjadi apabila potongan otak berjulukan rhinal cortex meningkatkan peengalaman familiar atau kurang jelas tanpa diingat kembali oleh memori otak
(sirkuit hippocampal) .

Dan masih banyak teori atau pendapat lain namun yang namanya  pendapat/teori bukanlah sebuah fakta ilmiah yang terkadang bisa salah . Apakah anda punya pendapat lain ?

Jika saya boleh beropini ekstrem maka ,
¤ Deja vu mungkin saja berasal dari kehidupan sebelumnya atau rengkarnasi dari ingatan kehidupan sebelumnya (mystic).

¤ Deja vu merupakan warisan memory atau ingatan  yang ikut diturunkan dari DNA orang bau tanah kepada anaknya, sehingga seakan akan kita pernah melaksanakan hal serupa padahal berasal dari rangsangan memori sel keturunan bila hal tersebut pernah terjadi pada orang bau tanah kita atau kehidupan sebelum kita.

Namun berdasarkan saya , Deja vu berasal dari Ingatan yang rusak . Bahwa yang seakan - akan ia lakukakan ketika ini pernah terjadi entah kapan tapi ternyata berasal dari memori ingatan yang rusak sehingga tidak lagi sanggup membedakan dua hal yang menyerupai padahal faktanya tidaklah sama.


Seperti sesorang yang memegang sapu menyerupai gambar diatas ia merasa bahwa ia pernah memegang sapu persis menyerupai demikian dihalaman tersebut , ternyata dulunya ia memegang stick golf /sky.

Kesimpulan saya , Deja vu ialah kondisi dimana otak tidak bisa membedakan antara ingatan usang dengan yang terjadi ketika itu .


0 Response to "Deja Vu Ingatan Yang Rusak | Bukan Kecerdasan"